PEMBUKAAN PELATIHAN TEHNISI AC

Pembukaan Pelatihan Tehnisi AC TA 2021 Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Berau melaksanakan Pembukaan Pelatihan Tehnisi AC " Program Peningkatan Kualitas Kerja dan Produktivitas Kerja" yang diadakan pada hari Senin tanggal 7 Juni 2021 pada Ruang Meeting Lantai 3 disnakertrans.

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN

Rekapitulasi yang terdata untuk pelaksanaan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja dari tahun 2013-2020 yang diadakan dari BLKI dan BBPLK terdapat 547  pencari kerja yang mengikuti pelatihan, yang mendapatkan sumber dana dari APBN dan APBD Berau

PEMBUKAAN PELATIHAN KETERAMPILAN MENJAHIT TAHUN 2020

Disnakertrans Kabupaten Berau  melaksanakan kegiatan Pembukaan Pelatihan Keterampilan Menjahit  "Program Peningkatan Kualitas dan Produktifitas Tenaga Kerja"  yang diadakan  pada hari Senin, Tanggal 16 Nopember 2020 pada Ruang Meeting Lantai 3 Kantor Disnakertrans Berau yang dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Berau (Bapak Junaidi, S.Pt)

Calon peserta pelatihan ini mengikuti seleksi dengan 2 metode yaitu metode objektif dan metode subjektif. Metode Okjektif yaitu Tes Akademik yang lazim dalam pelaksanaan rekrutmen adalah Tes Metamatik Psikotes yang dilaksanakan tanggal 06 Nopember 2020 yang bertempat pada kantor Disnakertrans Berau Ruang Meeting Lantai III, dan kedua adalah metode Subjektif yaitu Wawancara (Interview) yang dilaksanakan tanggal 12 Nopember 2020. Bagi calon peserta yang mengikuti tahap awal tes Psikotes yang mendapatkan nilai 70 sd 100 dapat mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu tes Wawancara (Interview) yang langsung diseleksi oleh Kepala Bidang dan Kepala seksi Bidang Pelatihan dan Produktifitas.

Pada Tahap akhir seleksi wawancara (Interview), 12 orang peserta dinyatakan LULUS dan dapat mengikuti pelatihan keterampilan menjahit yang dilaksanakan selama 15 hari atau 120 jam dimulai tanggal 16 Nopember 2020 bertempat pada Ruang Pelatihan Disnakertrans Berau yang dilatih oleh Instruktur Ibu Dra. Hj. Fathul Jannah.

Selama Pelatihan peserta mendapat komsumsi, seragam pelatihan, uang saku dan ATK dan bahan pelatihan.

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN PRODUKTIF

Pada Tanggal 24 November 2020 Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Berau mengadakan Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan Produktif " Program Peningkatan Kualitas dan Produktifitas Kerja" Kegiatan Pembinaan Peningkatan Produktifitas Kerja

Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan Produktif "Program Peningkatan Kualitas dan Produktifitas Kerja" Kegiatan Pembinaan Peningkatan Produktifitas Kerja ini dilaksanakan di Kantor Disnakertrans Kabupaten Berau (Meeting Room Lantai III), kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari mulai tanggal 24 November s/d 26 November 2020. Kegiatan Pelatihan ini diikuti oleh 20 orang peserta yang berasal dari Warga Masyarakat Berau kecamatan Tanjung Redeb, Kecamatan Sambaliung, Kecamatan Teluk Bayur. Kegiatan ini diikuti dengan antusias yang sangat besar oleh peserta pelatihan ini dikarenakan di tengah pandemi Covid 19 ini banyak masyarakat yang ingin bekerja mandiri, salah satu nya adalah usaha pengolahan ikan. Dengan bahan dasar ikan bisa dijadikan banyak usaha salah satunya dapat diolah menjadi pembuatan empek-empek palembang dan amplang, oleh karena itu banyak sekali Masyarakat Berau yang ingin mengikuti pelatihan ini namun terkendala di dana yang hanya bisa mencakup peserta sebanyak 20 orang.

Dalam penyampaian Bapak Drs. Syarifuddin Fananta selaku Ketua Panitia Pelaksana berharap agar acara pelatihan ini dapat berjalan lancar dan dengan diadakannya acara ini dapat menciptakan lapangan usaha baru ditengah Pandemi Covid 19 ini dikarenakan banyaknya Masyarakat berau ini yang masih membutuhkan pekerjaan.

 

PEMBUKAAN PELATIHAN OTOMOTIF

Disnakertrans Kabupaten Berau  melaksanakan Penutupan Diklat Komputer "Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja" yang telah dilaksanakan mulai tanggal 03 Februari - 04 Maret 2020, dan Pembukaan Diklat Mekanik Otomotif  "Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja" yang akan dilaksanakan  kurang lebih selama sebulan yang terhitung mulai tanggal 05 Maret 2020 - 03 April 2020. Pelatihan ini diikuti sebanyak 12 orang