SOSIALISASI FINALISASI RENCANA TENAGA KERJA MAKRO KABUPATEN BERAU TAHUN 2022 - 2027

Acara ini dimulai dengan penyampaian Laporan Kegiatan Oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Berau Bapak Drs. H. Masrani, M.Si, beliau menyampaikan "Adapun maksud Sosialisasi Finalisasi Rencana Tenaga Kerja Kabupaten Berau Tahun 2022 - 2027 ini terselenggara adalah Tersedianya Dokumen Rencana Tenaga Kerja Kabupaten Berau Tahun 2022 – 2027  dan Tujuan dari Sosialisasi Finalisasi Rencana Tenaga Kerja Kabupaten Berau Tahun 2022 - 2027 adalah dengan adanya dokumen Rencana Tenaga Kerja Kabupaten Berau Tahun 2022 – 2027 dapat mempermudah pengambilan kebijakan di daerah dalam menentukan pencapaian visi misi ke depan". Tuturnya

Beliau juga menyampaikan Rencana Tenaga Kerja Makro Kabupaten Berau ini diharapkan bermanfaat sebagai pijakan dasar (starting point) pembangunan ketenagakerjaan ke depan bgi setiap instansi sectoral di Kabupaten Berau, dalam merumuskan dan mengimplementasikan berbagai kebijakan, startegi dan programnya, sehingga selaras dengan pembangunan ketenagakerjaan. Dan diakhiri dengan penyampaian Bapak Masrani " harapan kepada seluruh hadirin yang akan mengikuti kegiatan “Sosialisasi Finalisasi Rencana Tenaga Kerja Kabupaten Berau Tahun 2022 - 2027” dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan diharapkan Rencana Tenaga Kerja Kabupaten Berau merupakan acuan perencanaan pembangunan ketenagakerjaan dalam kurun waktu 5 tahun kedepan yang berbasisi pendayagunaan tenaga kerja".

Selanjutnya, Sambutan Narasumber dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia memberikan masukan saran dan pertanyaan di dalam dokumen Finalisasi Rencana tenaga Kerja  Tahun 2022 – 2027 dan juga dari Kepala OPD OPD terkait dan tim yang termasuk di dalam penyusunan RTK Kabupaten Berau ini. dan selanjutnya Sambutan sekaligus membuka acara secara resmi oleh Bupati Berau, yang diwakili Bapak Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Bapak Ir. H. Agus Wahyudi, MM.

Acara ini diakhiri dengan Penandatanganan Sambutan pada RTK Makro Kabupaten Berau secara simbolis oleh Bupati Berau yang diwakili  oleh Asisten Pembangunan dan Perekonomian Bapak Ir. H. Agus Wahyudi, MM.