JOB FAIR / BURSA KERJA TAHUN 2022

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi berhasil menyelenggarakan "JOB FAIR ATAU BURSA KERJA" sebagai kegiatan yang mempertemukan pemberi kerja dan pencari kerja. Acara pembukaan kegiatan Job Fair/ Bursa Kerja ini dilaksanakan tanggal 2 Agustus 2022 di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi Kabupaten Berau Ruang Meeting Lantai 3. 

Kegiatan dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 2 - 3 Agustus 2022 diikuti oleh 8 perusahaan di Kabupaten Berau dan ratusan pencari kerja dari seluruh kalangan masyarakat. Kurang lebih 40 posisi lowongan kerja tersedia dengan persyaratan masing-masing dari pihak perusahaan.

Sejak pengumuman disebar, masyarakat menyambut antusias penyelenggaraan Job Fair pertama di Bumi Batiwakkal. Selain ajang rekrutmen, kegiatan ini juga diselingi dengan materi seminar tentang kiat mengikuti rekrutmen/seleksi dari perusahaan.

Perusahaan yang berpartisipasi tidak hanya membuka lowongan kerja namun juga memberikan gambaran umum tentang perusahaannya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih MAS, M.Pd. “Saya menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini sebagai suatu jalan bertemunya para pemberi kerja dan pencari kerja”, tuturnya. Beliau juga berharap agar banyak tenaga kerja berkualitas dan berdaya saing tinggi pada kegiatan ini. 

Kegiatan Job Fair/Pameran Bursa Kerja ini di buka dengan pemukulan Gong oleh Ibu Bupati berau dengan didampingi Kadisnakertrans Kabupaten Berau, Koordinator Pengawasan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Berau, Kepala BPJS Cabang Berau, Perwakilan Perusahaan.

Tujuan dalam pelaksanaan Job Fair/ Bursa Kerja ini selain untuk Mempertemukan Pencari Kerja dan Pemberi Kerja juga Memberikan Informasi Lowongan Kerja seluas-luasnya kepada masyarakat pencari kerja di Wilayah Kabupaten Berau secara transparan, Memfasilitasi kepentingan perusahaan dalam merekrut tenaga kerja dan pencari kerja dalam melamar kerja , Memberi kesempatan untuk menyampaikan formasi dan kualifikasi yang diinginkan pada pencari kerja dan membantu pencari kerja untuk bertemu langsung dengan perusahaan dalam proses rekruitmen tenaga kerja, Salah satu bentuk implementasi kegiatan CSR perusahaan di Kabupaten Berau, dan Salah satu cara mengurangi usia produktif di Kabupaten Berau.

Kegiatan Job Fair/ Pameran Bursa Kerja yang telah dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini ditutup secara resmi oleh Kadisnakertrans Kabupaten Berau Bapak Drs. Masrani, M.Si. Dalam hasil Laporan Kegiatan disampaikan Beliau bahwa lamaran yang telah masuk pada kegiatan Job Fair/Pameran Bursa kerja sebanyak 141 berkas, Beliau pun menyampaikan banyak terima kasih atas partisipasi dari perusahaan yang telah ikut serta dalam kegiatan job fair/pameran bursa kerja ini.

Acara ini ditutup dengan Foto Bersama peserta dalam acara Job Fair/ Pameran Bursa Kerja ini.