PEMBUKAAN PELATIHAN KETERAMPILAN MENJAHIT TAHUN 2020

Dilihat: 78

Disnakertrans Kabupaten Berau  melaksanakan kegiatan Pembukaan Pelatihan Keterampilan Menjahit  "Program Peningkatan Kualitas dan Produktifitas Tenaga Kerja"  yang diadakan  pada hari Senin, Tanggal 16 Nopember 2020 pada Ruang Meeting Lantai 3 Kantor Disnakertrans Berau yang dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Berau (Bapak Junaidi, S.Pt)

Calon peserta pelatihan ini mengikuti seleksi dengan 2 metode yaitu metode objektif dan metode subjektif. Metode Okjektif yaitu Tes Akademik yang lazim dalam pelaksanaan rekrutmen adalah Tes Metamatik Psikotes yang dilaksanakan tanggal 06 Nopember 2020 yang bertempat pada kantor Disnakertrans Berau Ruang Meeting Lantai III, dan kedua adalah metode Subjektif yaitu Wawancara (Interview) yang dilaksanakan tanggal 12 Nopember 2020. Bagi calon peserta yang mengikuti tahap awal tes Psikotes yang mendapatkan nilai 70 sd 100 dapat mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu tes Wawancara (Interview) yang langsung diseleksi oleh Kepala Bidang dan Kepala seksi Bidang Pelatihan dan Produktifitas.

Pada Tahap akhir seleksi wawancara (Interview), 12 orang peserta dinyatakan LULUS dan dapat mengikuti pelatihan keterampilan menjahit yang dilaksanakan selama 15 hari atau 120 jam dimulai tanggal 16 Nopember 2020 bertempat pada Ruang Pelatihan Disnakertrans Berau yang dilatih oleh Instruktur Ibu Dra. Hj. Fathul Jannah.

Selama Pelatihan peserta mendapat komsumsi, seragam pelatihan, uang saku dan ATK dan bahan pelatihan.